I’m Lonelyboy

21 Juli 2011

Sebut saja namaku Loboyz.. Itu adalah nama singkatan yang berasal dari kata Lonely boyz.. Tentu saja aku punya nama.. Tapi, aku blum bisa untuk mengatakannya skarang.. Aku skarang gak tau lagi apa yang pengen aku lakuin skarang.. Aku bingung skali.. Selang beberapa waktu aku mulai bosan dengan kehdupanku,, dan di lain waktu aku mrasa senang bahkan membuatku jadi gila,,.. banyak sekali cerita yang aku temui.. Entah itu tentang cerita kasih, cinta, manis, buruk, jelek, parah, sakit hati, bahkan kangen…
I’m Coming..!!!
Suatu hari, aku mulai ada di dunia ini,,.. Yah, aku dilahirkan oleh orangtua yang sangat menyayangiku.. Kedua orangtuaku bersyukur karena kau lahir dengan selamat.. mamaku juga sehat2 ketika melahirkan.. Bahkan aku tidak cacat sekalipun.. Beruntungnya nasibku… Aku diciptakan dengan penuh kasih,, dan aku juga di bulan yang penuh kasih.. tepat sekalli.. Aku lahir di bulan Cinta,, Februari yang manis.. Orangtuaku senang,, bahkan dengan senangnya itu mereka menamakanku dengan julukan Freely.. Artinya manusia yang bebas dan tidak bisa menjadi tempatan curahan hati.. itulah arti nama yang dikatakan orangtuaku..
Keluarga besar merayakan kelahiran anaknya, cucunya,, bahkan cicitnya.. yah walaupun aku tidak tau kenapa aku ada.. Tapi yang pasti,, orangtuaku sangat mengharapkan aku waktu itu.. Aku pun bersyukur karena aku tidak dibenci oleh semua orang.. Senang rasanya aku waktu itu.. Punya mama, papa, oma, opa, saudara, teman.. Wow!!! It’s so fun ^_^
Aku slalu bikin orangtua jadi kebingungan dan mencari hal-hal yang pasti bikin ortu-ku BT berat.. Entah itu nangis karena lapar & haus,, sendirian,, pengen main,, atopun karena aku pengen skali berjalan (kalopun udah bisa, pengennya sih lari2 ato ikut lomba lari karung..wkwkwkw).. Bahkan aku slalu dimanja oleh orang2 yang sayang ama cinta aku..
Sungguh masa kecil yang menyenangkan..

Small ‘n Smart
Tahun tiap tahun aku mulai besar.. Tapi, apa badan aku ikut besar yah??? Of course donk.. Semangat untuk hidup semakin berapi-api.. Bruurrrrrr ^_^ (lebaaayy).. tentu saja aku sangat senang dengan kehidupanku waktu itu.. Aku juga punya teman main.. Teman sekompleks,, walaupun kebanyakan teman cewe’.. Teman cowo’ pada kejauhan dari rumah.. hampir2 aku nanya ama diriku sndiri,, Knapa sih Aq tinggal di tempat yang mayoritas orangtuanya banyak anak cewe’??? Trus, knapa gak ada anak yang lahir di tahun yang sama kayak aq?? Smua pada lahir duluan sih Tapi gak apalah,,aq tetep seneng kok..
Entah kenapa semua mulai BERUBAH.. Saat teman2 udah pada masuk 0 besar alias TK, aq gak masuk.. Bukan karena orangtuaku gak mampu lho,, tapi orangtuaku ngelihat kalo aq itu terlalu kecil untuk memasuki usia sekolah.. Why?? Karena usia aq itu khan baru 4 tahun.. Sudah tentu blm bisa lah.. Tentu saja temen2ku masuk TK,, usia mreka aja udah 5-6 taon..
Sendiri deh aq ngerasa waktu itu.. Tapi, aku bersyukur banget karena ada aq itu serasa dapat kekuatan yang dahsyat dari TUHAN.. Bukan kekuatan yang kayak Power Rangers or Dragonball or Sailormoon,, tapi aq ngerasa kalo aq itu udah tau membaca.. Awalnya sih aq tuh buka Alkitab walaupun blum tau mengeja,, trus entah knapa,, eh tiba2 aq bisa.. Of course guys,, itu semua berkat TUHAN.. Aq ingat kalo yang aq buka tiap pagi itu Firman dari Mazmur 23.. Siapa yang tidak tahu?? TUHAN gembalaku yang baik.. Itulah Firman yang aq buka.. Walaupun aq udah tau baca,, tapi aq tuh tiap hari slallu saja buka dan baca Firman itu.. Kagak ada yang lan nieyh?? But,, aq tetep aja bersyukur dan bebangga kalo aq itu udah tau baca,, bukannnya sombong nieyh,, malah temen2 yang lain yang pada masuk sekolah,, entah itu di TK or SD.. Wow… bikin aq serasa gak percaya ..

Sekolah Dasar
“Tiba saat kita maju bersama
Melaksanakan wajib belajar
Sampai ke lanjutan tingkat pertama
Demi tunas bangsa..
Demi mencapai pendidikan dasar
Bekal kemandirian..
Memupuk tekad penuh kesadaran
Menapak masa depan..
Dengan semangat yang teguh terhalang
Tiada tantangan jadi penghalang
Bersemilah tunas bangsa perkasa
Demi Indonesia..”

Bulan juli pun akhirnya datang juga.. Awal sekolah dimulai.. TK, SD, SMP, SMA/SMK,, bahkan Perguruan Tinggi..
Gak tau knapa saat itu aq ngerasa banget kalo aq itu cuman jadiin sekolah itu sebagai sarana cari temen aja.. Tapi setelah aq tau kalo aq sekolah cuman pikir itu doank,, mendingan gak terus sekolah aja..
Banyak sekali hal-hal yank aq buat di skull. Aq juga slalu melakukan hal-2hal di luar batas. Mendingan gak usah dibilank aja yach? Pokoknya hal puAlllink secret yAnk ada.
SD pun akan berakhir…
Kenangan antara guru dengan murid mulai terasa ketika aq telah masuk SMP. Aq serink ke skull q yank dulu,, bukan cuman sendiri, melainkan dengan teman2. Gak tau knapa aaaq dan teman2 udah gak ke skull kami yang dulu…
SMP…
Teman baru, guru baru, baju baru, semua adalah hal yang baru.. Aq sih ikut ortu aja,. Aq sih waktu itu pengen masuk skull swasta, tpi ortuQ gak suka dengan usulQ.. Aq sih terserah aja ama mereka.. Whatever-lha..
Disini aq nemuain hal2 yang ta pernah aq dapatkan waktu aq masih di SD.. Temen2q kebanyakan dari luar.. Wow,, I like it..
Nemuin pelajaran baru juga adalah ssesuatu hal yang menyenangkan.. Jam pelajaran ditambah,, jam istirahat juga lebih panjang dibandingkan dengan sekolahQ yang dulu,,..
Tapi,, lama2 juga membosankan……. 
Mengapa sangat membosankan??? Karena ada mata pelajaran yang nggak gw bangetttttt… Menggambar,, ama matematika…. Aq yang pada dasarnya gak tau ngegambar juga gak tau matem bikin skull gw jadi ancurrr,,.. Tapi gak parah2 amat sih… Dengan sakit kepala yang mikir ampir tiap hari ada matematika, bikin otakq jadi pusink 100 kelillink…
Untung aja ambut gw gak jatuh smua,,… , karena ada temen2 yang bikin gw lebih ngelakuin hal2 yank paling menyenangkan.. Tapi gw tuh gak pernah lho ikut yang namanya BOLOZZZ… gw itu orangnya disiplin amat.. Tapi,, gw juga ampir tiap hari terlambat ke skull..
Gw juga ketemu ama temen2 yank tiap hari selalu pulank barenk.. Gw sih sebelumnya mikir kalo bener sih gw mau temenan ama mereka yang dikit “melenceng”…. But it’s ok-lha… hehehehehe…
Fun,,, Fun,, Fun…
Oh iya,,, lupa ….
Gw tuh masih temenan ama temen2 yang di kampunk lho…. Smuanya masih berasa gw banget… Gw enjoy ama mereka, mereka juga enjoy ama gw.. jadi memank klopppp…
Tiba saatnya untuk berpisah…
Eeeeeiiiiittssss,,, maksudQ bukan cerita ini yang selesai, tapi ceritaQ di SMP.. Perpisahan di SMP gak sama ama yang di SD dulu.. Perpisahan di SMP di buat di sebuah pantai yang nyaman. Gw lupa nama pantinya,, tapi gw ingat kalo lokasi pantai itu di …….. Oh iya,,, di Tangkoko… Itu lho deket ama Bitunk… kota yang dikenal ama panaaaaaaaaaaassssnya,, juga ikenal sebagai kota Cakalank….. Jadi laparrrr nieyh…..
Disitu, kami sekelompok yang ikut perpisahan itu menuju ke pantai tapi disiu juga ada sejenis hutan,,.. Pengennya sih ngeliat tarsius.. Itu lho,, hewan yang bikin gw penasaran hingga sampe gw nulis cerita in.. Gimana sih>?> Trus kata petugas,, tarsius hanya muncul kalo matahari ntuh udah ggak ada,, alias malem… Wah..wah.. Brarti, tarsius itu hantu donk>>>>??? wkwkwkwkwkwkwk…..
Selesai kami dari pantai,, kami singgah di Mall yang ada di manado… Waktu itu mall-nya baru 1.. Dan kebetulan gw juga baru pergi ke situ…. Maklum,,,… Padahal nieyh,, ampir tiap minggu ikut OmaQ ke Manado… Tapi aradus gak pernah ngajak kesana,, katanya mall-nya blum selesai,,.. Jadi,,, ditunda deh.. emangnya mo liat apaan dsana>>>??? Mall-nya aja blum jadi… heheheheh…
Lanjuuuuttt,,,… Waktu pertama kali gw masuk mall,, gw heran aja,, kok bisa yah pintunya bisa kebuka ‘n ketutup sendiri?????? Khan biasa di supermarket gak ada yang kayak githu… Jadi,, gw bingung aja….
Temen2 yang lain udah pada berpencar gak tau kemana.. Gw dan teman2 yang lain juga ada Ibu guru kami, jalan sama2… Ngecium bau ayam gorenk,, tiba2 perutq jadi giman githu….. Laperrrr banget gw waktu itu….
Selesai semuanya langsunk ke homs masing2…. Tapi diantar lho,,… Gila,, udah jam 10 malam mana ada bendi yang nongkronk di terminal….
SMK…
Wow,, skull kejuruan,,…!!! Gw ngedaftar sendiri lho… Gad ada bokap or nyokap yang temenin,, apalagi temen2… Sialan,, mereka ninggalin gw… Padahal udah janjian ngedaftar di skull yang sama…
Eh,, teman2 yang slalu pulank barenk gak masuk skull kejuruan,,.. Mereka pengennya masuk sekolah atas,, alias SMU.. Pengen sih ikut mereka,, tapi shayank,, gw tuh pengen banget dapet kerja….
Oh iya,, masuk di SMK di tes lho… Waktu itu gw pengen masuk di jurusan Akuntansi,, truss di tes dech… Pas tes matematika,, Ancur gw..!!! Gw stenagha mati kerjain tes yang ada.. Soalnya susah banget boooo…. Yach udah,, jawab aja,,,.. Walaupun banyak yang salah… Yach,, gak tau sih….
Tiba2,, minggu berikut nama2 di baca… Yeaaaahhh,,,, gw masuk Akuntansi.. Senangnya…..
Bicara OSPEK,, memank sangat menyenangkan… Tapi,, harus rapi…. Khan Sekolah Kejuruan Kristen boooo????? Harus rapi lha….
Waktu itu rambut gw gotjap abis alias gondronk caparuni… jadi,, gw nyuruh si tukank guntink deket rumah ngegunting ramputQ… Awalnya sih gw ngeidamin ospek yang nantinya pasti akan menyenangkan dan gak telupakan,,,,…. Eh,,,, semuanya jadi sia2 doank….
Gw ngeliat rambutq udah jadi noraaaaaaaaakkk banget… OMGPDA!!!!!!! Masa’ potongan rmbut gw kayak Ronaldinho????? Ada phony trus di belakank ama sampink botak abis… Waaaaaaaaaaaaahhhhh…. gak mau banget ke skull waktu itu… Tapi,, mo nrima or kagak,, yach harus di terima…
Besoknya di skull,, gw disuruh buka topi gw.. Dengan badan yang udah keringetan dingin,, kagak mau ngelepas topi yang gw pake… Tapi,, siapa sih yang mau ngenantang Kakak2 tingkat yang keliataan sangarrrrr abiiiiieeessss.. Btw,, topi yang gw lepas itu disuruh make’ ke kakak yank wuuuiiiiihhh cuantiiikkknya,,,,…. Gw sih gak nolak,,, tapi gw juga malu… Gila… Cowoknya udah memandank gw kayaqk ngeliat musuh bebuyutannya aja… *_* Untunglah gw lanksunk minta maaf ama kakak yang ngenengok gw sampe matanya amper jatuh itu….
Semuanya berjalan lancar waktu itu…..

Kelas 10,, kelas 11,, dan akhirnya kelas 12… 12 Akuntansi2.. Itulah kelasq… seneng banget udah jadi Kakak tingkat… Bukannya gw udah jadi kakak tingkat trus spontan jadi sok2-an kayak mereka yang bikin gw malu waktu MOS itu.. Gw gak balas dendam ama anak2 tingkat.. Gw milihnya jadi pendiam aja….
Kelas 12 adalah kelas dimana udah siap diturunkan alias ikut praktek kerja.. Gw sih penasaran banget,, gimana sih rasanya kerja di kantor???? Ruangan ber-AC, trus banyak pegawai yang cantik2… Maklum,, sementara dalam masa puber…
Kelas di ssebelah udah ribut2 ngedenge mereka itu akan diturukan dimana.. Otomatis,, gw lebih penasaran banget lagi nunggu guru yang bawa daftar nama2 itu.. Tiba2,, banyak gosip yang masuk di telingQ… ada yank bilank kalo gw di kantor ini,, or kantor itu…. Wah,, makin lebih penasaran aja… Tunggu wakti 1 menit,, eh gurunya udah masuk di kelas.. Gw langsunk nyabut aja dari ruangan komputer ke kelas gw… Zhiiiuuuuunnkkk.. Nyampe dech di kelas…
Dengan jantunk yang udah dug..dag…dug..dag, trus tangan ama kaki gemeteran, trus nafas terssentak-sentak (lebayyy),, gw nunggu nama gw di baca… Selank bebepa menit,, tiba2…. BANK BTN MALALAYANG, MANADO… Sentak gw terdiam membisu,,,,…. Tiba2,,,…. Wuaaaaahhhhhhh… Asyikkkkkk…. Semua mata tertuju padaku….. 
Ada yang pengen tukeran tempat praktek,, tapi gw gak mau.. Gila!!! Bank gethu lho….. Padahal,, biasanya yang praktek kerja di Bank BTN orank2 yang punya segalanya,, alias smart trus cakep2… Gw khan standard???? But,, syukurlah…
Semua kegiatan dilakuin… Cara berjalan, makan, bicara, pokoknya smua hal yang disiplin diajarkan… Tiba waktunya pelepasan,,… Foto2 beraksi…. Cklik..cklikk..cklikkk…
Sebelum hari “H”, gw ama ortu udah pergi…. Pengen ngeliat, gimana sih rupa tempat praktekQ itu.. Alhasil,,, wow… biasa aja… Cuman gedunk itu bertingkat… itu aja… gak ada lebihnya…
Besoknya,, pake kemeja biru, celana hita, sepatu spokat,, keliatan emang rang kantoran banget khan??? Yah iyalah… janjian ketemu jam 7 di depan kantor… Sambil nunggu2 tmen2 yang lain juga guru pembimbink,, gw ke kantin sebelah buat beli Aqua.. Aussss banget,, trus mulut udah kerink padahal blum bicara dengan pegawai di dalam… Akhirnya mereka semua datank… Kami pun masuk di geunk itu,, sambil ngebawa laporan harian semua aktivitas di kantor.. And,,, gw dan 2 orang lainnya di tempatkan di suatu ruangan yang namanya ruangan LR.. Udah lupa sih kepanjangannya,,.. Tapi ruangan itu tempat orang ngurus perkreditan rumah.. Wah.. Wah…Wah… Bisa ngeliat tuh duit2 yang jutaan sampe puluhan juta,, bahkan ratusan juta… Dasar mata duitan banget,,,  Bercanda kok…. (entarnya yang baca nimbang2 nih kalo mo nerusin hubungan ama yang nulis ini or mau di stop,, Love U Siska )
Menyenangkan rasanya… Deket ama penagih utank alias pegawai bank,, trus kerja lembur,, dapet gaji lagi…. Itu sih awalnya.. lama-kelamaan, gw bosan juga.. Gak tau kenapa,, knapa sih gw itu cepet banget bosan ama sesuatu yang gw jalanin????? Yach udah,, karena lokasi bank itu deket dengan pantai,, jadi nongkronk aja disitu,, sambil makan pisank gorenk trus ngeliat matahari yang udah capek bikin panas kota Manado….
Gw slagi ikut magank,, gak masuk kost. Melainkan tinggal di rumah aradus yang punya rumah makan,,,… Spontan aja,, tiap pulank dari tempat praktek,, langsung dech ambil bagian disitu…. Bisa dibayangkan,,, gimana capeknya waktu itu…

to be continue…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: